Ketum Hanura: Ahok Ini Anak Nakal

Ahok temui Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut, calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama bukan anak yang baik. Alasannya, Ahok sering membuat kontroversi di masyarakat.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

"Pak Ahok ini anak nakal," ujar Oesman, dalam suasana santai di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, kepada Ahok, Rabu, 1 Februari 2017.

Meski demikian, Oesman yang juga Wakil Ketua MPR itu yakin, Ahok akan menjadi seseorang yang berhasil, baik sebagai pribadi, maupun pemimpin pemerintahan. Oesman mendasarkan pernyataannya kepada hal yang menurutnya biasa terjadi, bahwa seseorang yang nakal, akan menjadi seseorang yang sukses.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Tapi anak nakal, biasanya jadi orang," ujar Oesman, diiringi tawa hadirin.

Dalam kesempatan itu, Oesman juga menegaskan dukungan Hanura kepada Ahok. Hanura termasuk partai politik yang sejak awal menyatakan dukungan kepada Ahok di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017, sekalipun, Ahok pada saat itu sempat menyatakan hendak maju dari jalur perseorangan.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Menurut Oesman, penegasan dukungan yang ia sampaikan adalah pelaksanaan komitmen Hanura untuk tetap mendukung calon Gubernur DKI yang dianggap terbaik. Saat pelaksanaan rangkaian Pilkada, Hanura mengalami pergantian kepemimpinan, dari Wiranto yang diangkat menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan oleh Presiden Jokowi, kepada Oesman.

"Ini hari deklarasi kembali Partai Hanura yang secara konsisten mendukung Pak Ahok jadi Gubernur DKI lagi.” (mus)

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat hadiri Kongres PDIP di Bali.

2 Alasan PDIP Jagokan Ahok Kembali Pimpin Jakarta 2024

PDIP menyiapkan sejumlah kadernya termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju ke Pilkada DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2022