INDONESIA HARI INI

31-1-2010: SBY Didesak Mundur Terkait Skandal Century

Temu Kangen SBY dengan Kader Partai Demokrat
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pada tujuh tahun silam, muncul pernyataan yang disebut "Perang Terbuka" oleh Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Aktivis Bendera, Adian Napitupulu, mengatakan pada tujuh tahun silam bahwa pada April 2010, massa Bendera akan “menjatuhkan” Presiden SBY.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Aksi yang dijanjikan Bendera disebut akan dilakukan di seluruh provinsi di Indonesia. Desakan agar SBY turun dari kekuasaan – seperti yang terekam di arsip VIVA.co.id pada 31 Januari 2010 – muncul dengan alasan adanya kasus dana talangan Bank Century yang dianggap menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Akan ada 11 ribu massa yang akan berangkat ke Jakarta," kata Adian Napitupulu di Jakarta pada saat itu.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

SBY diminta harus bertanggung jawab dan mengundurkan diri sebelum tanggal 27 April 2010. Namun hal tersebut pada akhirnya tidak terlaksana meskipun berlangsung sejumlah aksi unjuk rasa.

Adian kemudian pada Pemilu 2014 terpilih menjadi Anggota DPR. Dia melenggang ke Senayan dengan "kendaraan" PDI Perjuangan.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

Pria tersebut termasuk yang paling vokal dalam kampanye presiden Pemilu 2014 dengan berada di kubu calon Presiden dan calon Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla. (ren)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021