Antasari Azhar Dinilai Akan Nyaman di PDIP

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar.
Sumber :
  • Antara Foto/Rosa Panggabean.

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan, orang yang ingin bergabung dengan partainya selalu melalui proses yang berlaku, termasuk Antasari Azhar. Siapa pun yang berminat masuk partai harus mengisi formulir untuk dapat kartu anggota.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Sebenarnya prosesnya biasa saja, seperti kamu mau masuk partai juga bisa saja kan. Artinya, PDIP ini kan partai terbuka, bisa bergabung dengan PDIP, ya sesuai dengan AD/ART yang berlaku di partai," kata Andreas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 30 Januari 2017.

Menurut Andreas, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi itu memiliki banyak kawan di PDIP. Karena itu, Antasari juga disebut merasa nyaman dengan PDIP.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Beliau senior kami di GMNI, jadi ya mungkin merasa nyaman di PDIP. Soal (tujuan) lain-lain, ya interpretatif, tanya beliau lah," ujar Antasari.

Mengenai posisi Antasari di partai berlambang banteng itu, Andreas belum bisa mengungkapkannya. Namun, Andreas menyebut latar belakang Antasari yang punya keahlian hukum, akan bermanfaat untuk partai. "Terlalu jauh lah. Beliau ahli hukum. Nanti kita lihat lah," kata Andreas.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Antasari baru saja mendapatkan grasi dari Presiden Joko Widodo. Dengan statusnya itu, dia bisa kembali aktif di dunia hukum, bahkan masuk ke politik. (ase)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023