Antasari Azhar Bergabung ke PDIP

Antasari Azhar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hal ini diperkuat dengan kedatangan Antasari dalam debat putaran kedua Pilkada DKI dan menyatakan dukungan kepada Ahok-Djarot.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak membantah keinginan Antasari itu. Bahkan, kata dia, PDI Perjuangan telah intens melakukan komunikasi dan dialog dengan Antasari.

"Saya bersama Pak Ahmad Basarah dan Antasari cukup lama berkomunikasi dan cukup intens. Kami juga mengetahui alasan Pak Antasari bergabung ke PDI Perjuangan," kata Hasto di sela-sela acara Nyawiji Berjuang Wujudkan Jogja Sebagai Pusat Kebudayaan di Yogyakarta, Senin, 30 Januari 2017.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Dalam dialognya bersama Antasari, Hasto mengklaim merapatnya Antasari ke PDI Perjuangan hanya tinggal mencari waktu yang tepat. "Ya nanti setelah pilkada serentak nasional Pak Antasari akan resmi bergabung dengan PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Hasto mengakui kedatangan Antasari dalam debat kedua Pilkada DKI menjadi energi positif bagi pendukung Ahok-Djarot untuk semakin solid memenangkan pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Kami dalam pemenangan calon kepala daerah bekerja secera kolektif, namun kedatangan Antasari dan dukungan Ahok-Djarot menjadi energi positif bagi kami," ungkapnya. (ase)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023