TUTUP
TUTUP
POLITIK

Usut Kasus Sylviana Murni, Demokrat Minta Polisi Arif

Demokrat menilai masyarakat juga sudah bisa menilai dengan cerdas.
Usut Kasus Sylviana Murni, Demokrat Minta Polisi Arif
Sylviana Murni (kiri) saat menjadi pembicara Festival Olah Raga Rekreasi Dunia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto meminta, aparat penegak hukum khususnya Polri tetap netral dalam menangani kasus yang terkait dengan konteks politik saat pilkada. Hal itu disampaikan Didik menanggapi pemeriksaan calon wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

"Kita juga harus ingat bahwa dalam kontestasi pilkada ini kalau pun ada perkara yang melibatkan kontestan pilkada, harusnya lebih arif bijaksana," kata Didik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 30 Januari 2017.

Didik mengatakan, bahwa Komisi III sudah mengagendakan rapat kerja dengan Polri dalam waktu dekat. Raker itu juga untuk membahas persiapan Kepolisian menghadapi Pilkada.

"Kita juga izin meminta kepastian dan kesiapan polisi mengawal pilkada berjalan lancar dan demokratis tanpa harus mengintervensi dalam kepentingan pilkada," ujar Didik.

Mengenai dampak pemeriksaan polisi terhadap Sylviana, Didik mengaku tidak khawatir. Menurutnya, masyarakat sudah cukup cerdas menilai persoalan yang dihadapi Sylviana tersebut.

"Kamu tidak khawatir terhadap prosses apa pun terhadap calon kami karena masyarakat sudah cukup cerdas mengetahui latar belakang," katanya.

Sebelumnya, Sylviana diperiksa polisi terkait kasus dana hibah Pramuka dan soal kasus pembangunan masjid di kantor wali kota Jakarta Pusat. (mus)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP