PDIP Siapkan Tim Hukum Hadapi Pelapor Mega

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal Polri atas tuduhan tindak pidana penodaan agama. Menanggapi hal ini, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira mengatakan tim hukum PDIP siap membantu Megawati.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Siap saja. Cuma ya, apa ya, jadi terlalu naif," kata Andreas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 24 Januari 2017.

Menurut Andreas, pelaporan ini memang akan dibahas di DPP. Namun menurutnya tidak akan disikapi terlalu serius. "Enggak terlalu serius lah, haha," ujarnya sambil tertawa kecil.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

Ketika ditanyakan apakah pelaporan ini karena ada dorongan dari kelompok tertentu, Andreas tidak menampiknya. Namun dia ingin lebih mengetahui maksud dan isi laporan itu.

"Ya kalau dilihat dari isi dan substansi kelihatan ya mungkin faktor itu," kata dia.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan

Sementara itu, tidak menutup kemungkinan penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap Megawati. Prosesnya akan dilakukan seperti laporan yang pada umumnya.

Tapi belum dapat dipastikan kapan pemanggilan yang bersangkutan karena penyidik akan lebih dulu meminta keterangan saksi ahli dan saksi bahasa.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024