TUTUP
TUTUP
POLITIK

Pidato Mega Jadi Masalah, Politikus PDIP: Pemahaman Dangkal

Megawati sudah dilaporkan ke polisi.
Pidato Mega Jadi Masalah, Politikus PDIP: Pemahaman Dangkal
Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri pada acara Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 PDI Perjuangan di JCC Senayan, Jakarta, 10 Januari 2017. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

VIVA.co.id – Pidato Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada acara perayaan hari ulang tahun PDI Perjuangan ke-44 menuai polemik. Bahkan kini dilaporkan sejumlah pihak ke ranah hukum. Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengklaim pidato itu justru mendapat apresiasi dari banyak pihak.

"Banyak kalangan mengapresiasi isi pidato Megawati karena dinilai sangat pas dan kontekstual dengan kondisi bangsa saat ini," kata Masinton dalam pesannya di Jakarta, Selasa 24 Januari 2017.

Anggota Komisi III DPR ini meminta agar pihak-pihak yang mempermasalahkan pidato itu menyimak dengan cermat dan secara menyeluruh hal yang disampaikan Presiden RI ke-4 itu dengan lebih mendalam. "Baca secara utuh isi pidatonya," ujar dia.

Masinton mengatakan pihak-pihak yang mempermasalahkan jelas tidak memahami situasi kontekstual bangsa saat ini. Alhasil ada isi pidato yang dianggap menodai agama Islam. "Pemahamannya dangkal," kata Masinton.

Sebelumnya, pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab meminta massanya melapor ke Polda masing-masing terkait dugaan penistaan agama yang disebut dilakukan oleh Megawati. Bahkan Rizieq mengatakan sudah ada sebagian dari mereka yang melapor di Polda Sumatera Barat. Kemarin ada juga LSM yang melaporkan Megawati ke Bareskrim Polri.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP