TUTUP
TUTUP
POLITIK

Cak Imin: Aksi Berbau SARA Ganggu Pembangunan

Oleh karena itu, aksi itu tidak bisa dibiarkan.
Cak Imin: Aksi Berbau SARA Ganggu Pembangunan
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (VIVA/Chandra)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa berbagai aksi SARA yang terjadi beberapa waktu terakhir telah mengganggu persatuan yang dibangun oleh para pendiri bangsa. Oleh karena itu, dia menegaskan aksi itu tidak bisa dibiarkan.

"Apalagi sudah berakibat pada terganggunya pembangunan segala bidang yang sekarang digalakkan oleh pemerintah dan rakyat," kata Muhaimin saat diskusi SARA, Radikalisme, dan Prospek Ekonomi Indonesia di Financial Hall, Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin, 23 Januari 2017.

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan secara politik berbagai isu SARA dan berbagai aksi demonstarsi yang saat ini berkembang mengancam eksistensi NKRI dan Pancasila.

"Semangat intoleransi yang menjadi hakekat dari SARA dan didengung-dengungkan baik oleh oknum maupun organisasi kemasyarakatan sungguh tidak pantas ditolerir," tegasnya.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini mendesak pemerintah tegas menangani ancaman ini. Menurutnya, sejak negara ini berdiri aparat penegak hukum mempunyai banyak pengalaman untuk menangani upaya memecah belah bangsa.

"Pemerintah tak perlu lagi diajari tegas, atau menunggu rakyat bertindak tegas. Tegakkan hukum untuk melindungi NKRI, Pancasila dan konstitusi. Sepanjang dalam rel ini, PKB akan selalu mendukung penuh," ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Cak Imin ini juga meminta elemen masyarakat yang ada tidak diam menyikapi upaya memecah belah bangsa dan melanggar konstitusi untuk mengubah asas tunggal Pancasila.

"Saudara-saudara jangan diam kalau ada tindakan-tindakan SARA yang merugikan kita semua. Lapor pada pemerintah. Kalau pemerintah tidak mendengar, tidak merespons, laporkan kepada saya, kepada PKB. PKB akan jewer," katanya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP