Wiranto Tak Ambil Pusing Cuitan SBY, Ini Alasannya

Menko Polhukam Wiranto dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh. Nadlir.

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan atau Menko Polhukam Wiranto menilai, bahwa situasi bangsa saat ini tidak separah seperti dikatakan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY melalui  akun Twitter pribadinya.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Bagi Wiranto, cuitan SBY itu bukan ditujukan ke pemerintah, namun ditujukan untuk Tuhan. "Itu kan cuitan Beliau kepada Tuhan. Ya kan," kata Wiranto di Istana Negara, Jakarta, Senin 23 Januari 2017.

Menurut Wiranto, kondisi bangsa saat ini cukup kondusif. Buktinya, lokasi publik seperti pusat keramaian di mal dan tempat lainnya aman dikunjungi. "Jadi kita lihat realitas ya. Kita boleh prihatin tapi jangan sampai kita menimbulkan sesuatu perasaan was was yang berlebihan," katanya.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Wiranto mengingatkan, setiap zaman dan pemerintahan memiliki tantangan masing-masing. Ia mengaku, dari empat Presiden yang ada, ia pernah ada di pemerintahan yakni era Soeharto, BJ Habibie, KH Abdurrahman Wahid dan Jokowi. Masing-masing era miliki tantangan.

"Tapi toh kita bisa menjalaninya dengan baik. Termasuk pada era saat ini pun kita masih menghadapi ancaman-ancaman, hambatan-hambatan dan tantangan yang sama," kata mantan Ketua Umum Hanura ini.

Jenderal Perang TNI Orang Dekat SBY Masuki Gerbang Pensiun

Dalam situasi seperti ini, lanjut Wiranto, persatuan dan kebersamaan yang paling diperlukan. "Semua pihak merasa memiliki negeri ini dan berkewajiban menjaganya. Saya kira kita akan aman-aman saja," katanya.

Sebelumnya SBY melalui akun Twitter resminya @SBYudhoyono berkicau, "Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah dan penyebar fitnah berkuasa dan merajalela. Kapan rakyat dan yang lemah menang?" kata SBY melalui akun Twitter. (mus)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021