Gerindra Wacanakan Prabowo Jadi Duta Pencegah Disintegrasi

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya prihatin akan situasi semakin memanasnya suhu politik nasional belakangan ini. Menurut dia, sulit untuk dipungkiri adanya polarisasi kekuatan politik yang bila dibiarkan akan bisa berujung pada disintegrasi bangsa.

Perkuat Dukungan, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Malang

"Dikhawatirkan ada pihak-pihak yang berupaya mempertentangkan kelompok nasionalis dan kelompok religius yang selama ini hidup rukun dan damai," kata Dasco melalui pesan tertulis, Sabtu 21 Januari 2017.

Karena itu kata dia, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersedia apabila mendapat penugasan untuk menjadi duta pencegah disintegrasi bangsa.

SBY Dirawat di RSPAD, Pertemuan dengan Prabowo Batal

"Bapak Prabowo akan mencoba menjembatani kedua kubu yang saat ini seolah sedang bertikai dengan berbicara dari hati ke hati," ujarnya menambahkan.

Bahkan, kata Dasco, Prabowo juga bersedia berbicara dengan pihak-pihak asing yang mempunyai kepentingan niaga di Indonesia. Gerindra katanya tidak akan mengganggu aktivitas niaga mereka selama dijalankan sesuai dengan ketentuan hukum.

Saran Ketua Umum PAN untuk Prabowo Jelang Pilpres

"Seperti China, Australia atau negara-negara lain, bahwa kita menghormati kepentingan niaga mereka, tapi kita juga minta mereka menghormati spirit NKRI harga mati bagi kita.” (mus)

Capres Urut Nomor 02 Prabowo Subianto bersama para Sekjen partai koalisi. (FOTO: BPN For TIMES Indonesia)

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

Syukuran dan doa bersama di kediaman Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2019