Pilkada DKI, Golkar Berharap Bisa Gaet Pemilih Pemula

Anggota Komisi I DPR, Fayakhun Andriadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017, Partai Golkar mengaku telah mereformasi diri agar bisa menggaet para pemilih pemula. 

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Hal itu dikemukakan Ketua DPD DKI Partai Golkar Fayakhun Andriadi saat menemani kampanye calon gubernur nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Sekarang sudah banyak melakukan reformasi ke dalam partai. Kami sekarang komposisi di dalam partai sudah mirip dengan demografi warga DKI, jadi pemilih 17-40 tahun ada 65 persen," ujar Fayakhun di Blok S, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Januari 2017.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Usia muda, menurut dia, juga terdapat di susunan kepengurusan Golkar DKI. Dengan demikian, anggota Komisi I DPR ini yakin Golkar bisa diterima di kalangan pemilih muda. "Sehingga harapan kami, Golkar sudah bisa laku dari muda sampai tua," ujarnya.

Namun, Fayakhun juga tidak memaksakan setiap kalangan untuk memilih Ahok. Menurutnya, persoalan pilkada hanya tinggal diselesaikan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Dalam kampanye hari ini, Fayakhun dan Ahok mendatangi pasar hiburan di Lapangan Blok S. Selain bersosialisasi dengan warga setempat, Ahok juga sempat melihat-lihat baju, mencoba permainan lempar gelang, dan melihat atraksi tong setan.

Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Bobby Nasution mengatakan selain secara lisan seperti Golkar juga memberikan surat penugasan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara. Tapi, dia enggan menyebut partai lainnya

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024