Istana Tunggu SBY Ajukan Surat Mau Bertemu Jokowi

Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Publik masih bertanya-tanya, kapan Presiden Joko Widodo bertemu dengan pendahulunya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan dua negarawan itu diyakini banyak kalangan bakal meredakan ketegangan-ketegangan politik yang sudah meresahkan rakyat. 

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Mengingat, Jokowi sudah melakukan pertemuan dengan Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-3, BJ Habibie.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, mengungkapkan pertemuan Jokowi dengan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno dan BJ Habibie, pada Kamis pagi dan siang tadi, adalah permintaan kedua tokoh nasional itu.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

"Beliau-beliau yang mengajukan, yang meminta waktu untuk audiensi. Tentu saja, Presiden sangat gembira menerima masukan," kata Pratikno, di kantornya, Jakarta, Kamis 19 Januari 2017.

Saat disinggung, apakah dari pihak SBY sudah mengajukan permohonan bertemu Jokowi, Pratikno mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima permintaan tersebut.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

"Dari kami belum menerima," katanya.

Namun, kalau memang diajukan, Pratikno menjamin akan direspons cepat, seperti permintaan Try Sutrisno dan Habibie.

"Begitu ada yang mengajukan permohonan, cepat langsung kami respons," kata mantan rektor Universitas Gadjah Mada itu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya