Prabowo Ingatkan Warga DKI Jangan Salah Pilih Pemimpin

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengakui Jakarta memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bagi dia, pemilihan kepala daerah di Ibu Kota merupakan barometer Pemilu di Indonesia.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Apa yang terjadi di Jakarta akan mempengaruhi seluruh wilayah Republik," kata Prabowo seperti dikutip VIVA.co.id dalam video yang dia unggah di Facebook, Kamis 19 Januari 2017.

Prabowo mengemukakan bahwa hampir semua suku, kelompok etnis seluruh bangsa Indonesia ada di Jakarta. Selain itu, Jakarta juga merupakan pusat kehidupan politik, perdagangan, keuangan, pemimpin-pemimpin berbagai organisasi penting di Republik ini.

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

"Sehingga apa yang terjadi di DKI, sangat mempengaruhi masa depan bangsa kita," lanjutnya.

Prabowo mengingatkan Jakarta memiliki penghasilan ekonomi yang besar. Begitu pula dengan anggaran yang dikelola pemerintah DKI sangat besar. Kondisi-kondisi itulah yang menyebabkan Pilkada pada 15 Februari 2017 mendatang begitu krusial.

Perkuat Dukungan, Prabowo Dijadwalkan Kampanye di Malang

"Semakin penting kita memilih pimpinan DKI yang tepat sehingga kita dapat menjaga ketenangan Ibu Kota. Ibu Kota tenang, bangsa tenang. Tapi kalau Ibu Kota ricuh, selalu tegang, dipimpin oleh orang-orang yang kurang punya empati, kurang punya kepekaan terhadap kesulitan rakyat bawah maka kita menghadapi masalah-masalah yang tidak menguntungkan bagi kelangsungan kehidupan bangsa kita," tuturnya.

Prabowo menambahkan, saat ini seluruh bangsa merasakan keadaan ekonomi yang masih sulit. Rakyat di bawah masih kesulitan dalam mencari pekerjaan.

"Bahkan, di DKI, untuk jasa-jasa yang paling minimal pun bagi rakyat kecil sangat susah, air bersih, tempat huni yang layak. Ini masalah yang memberatkan rakyat kita." (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya