Presiden Jokowi Minta Saran dari Habibie dan Try Sutrisno

Presiden Jokowi saat bertemu BJ Habibie beberapa waktu silam.
Sumber :
  • Antara/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo pada Kamis 19 Januari 2017 ini akan bertemu dengan dua negarawan senior. Mereka adalah mantan Presiden B.J. Habibie dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Berdasarkan agenda resmi kepresidenan, pertemuan dengan Try Sutrisno akan berlangsung pukul 09.30 WIB. Sementara Jokowi akan bertemu dengan B.J.Habibie akan berlangsung pukul 14.00 WIB.

Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo, mengungkapkan pertemuan itu adalah silaturahim Presiden dengan para sesepuh.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Dua orang ini kan tokoh bangsa yang perlu juga bersilaturahim lah. Audiensi dengan Presiden," kata Johan dalam pesan singkatnya, Kamis 19 Januari 2017.

Johan mengaku belum mengetahui hal-hal yang akan dibahas. Namun yang jelas kata dia. Presiden Jokowi butuh masukan dari kedua tokoh ini.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

"Di dalam pertemuan itu Presiden ingin mendapatkan saran dari dua tokoh ini," katanya.

Pertemuan akan berlangsung di Istana Merdeka. Presiden Jokowi dalam beberapa kesempatan sudah melakukan silaturahim dengan sejumlah tokoh. Terakhir, Jokowi mengundang dua pimpinan ormas Islam yakni KH Said Aqil Siradj yaitu Ketum PBNU dan Haedar Nashir yang merupakan Ketum PP Muhammadiyah makan siang bersama. (ren)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021