KSAU Baru Dinilai Paham Visi Misi Jokowi

Kepala Staf TNI AU yang baru Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo resmi melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru, Rabu, 18 Januari 2017. Hadi Tjahjanto menggantikan Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan masuk masa pensiun.

Istana Kasih Bocoran Calon Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa

Anggota Komisi I DPR Charles Honoris menilai penunjukan Hadi Tjahjanto sebagai KSAU menggantikan Marsekal Agus Supriatna tepat, karena rekam jejak Hadi yang baik. Termasuk, rekam jejak Hadi sebelumnya sebagai Inspektorat Jenderal Kementerian Pertahanan.

"Pasti beliau memahami kondisi alutsista TNI saat ini. Karena, dua tahun terakhir, berbagai kecelakaan pesawat terbang mengharuskan TNI AU untuk segera melakukan reformasi manajemen alutsista," kata Charles, Senayan, Jakarta, Rabu, 18 Januari 2017.

Hadi Tjahjanto: MotoGP Pertamina Grand Prix 2022 Siap 80 Persen

Kemudian, Marsekal Hadi juga dinilai memahami visi misi Presiden Jokowi terkait peningkatan kapasitas pertahanan udara. Hal itu karena pengalaman Hadi Tjahjanto yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden Jokowi.

"Pengalaman Marsekal Hadi sebagai mantan Sesmilpres juga tentunya membawa nilai tambah bagi kepemimpinan beliau di TNI AU," kata Charles.

Intip Persiapan Kominfo Jelang MotoGP Mandalika 2022

Selain itu, politikus PDI Perjuangan ini juga sepakat dengan visi dari KSAU yang baru terkait peremajaan pesawat atau alat utama sistem persenjataan.

"Kami tentunya sependapat dengan keinginan beliau untuk tidak lagi menerima hibah, tetapi melakukan peremajaan pesawat dengan pesawat baru," ujar Charles. (ase)

Prabowo Terima Penganugerahan Jenderal Bintang 4 dari Presiden Jokowi

Menyandang Jenderal Kehormatan, Ini Deretan Bintang Jasa Prabowo dari Panglima TNI dan Kepala Staf

Presiden RI Jokowi menepis pemberian kenaikan pangkat istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto karena motif transaksi politik.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2024