Anies Baswedan: Kalau Hanya Jujur, Firaun Jujur Sekali

Anies Baswedan di Tabligh Akbar Politik Islam
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menegaskan argumennya bahwa integritas tidak bisa dinilai semata dari kejujuran. Pernyataan itu sempat disampaikan Anies saat debat perdana Pilkada DKI Jakarta pada Jumat malam 13 Januari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bahkan mencontohkan bahwa jika integritas hanya dinilai dari kejujuran, maka tak jauh berbeda dengan yang dilakukan Firaun saat memimpin Mesir.

"Kalau jujur, Firaun itu jujur sekali. Jujur dalam menceritakan kezalimannya, jujur dalam mengungkapkan kesewenang-wenangannya. Jujur dalam menunjukkan kepongahannya," kata Anies saat memberikan ceramah di Tabligh Akbar Politik Islam di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu 15 Januari 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Mantan Ketua Komite Etik KPK ini mengatakan, berintegritas tidak sekadar jujur akan tetapi harus memihak pada nilai-nilai kebenaran, keadilan dan kepentingan orang banyak. Anies juga mengatakan bahwa integritas juga harus membela rakyat kecil.

"Siapa yang bicara soal reklamasi dengan ketegasan, kami ambil posisi jelas. Kami tegas menolak reklamasi," ujarnya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Keberpihakan kepada kepentingan warga kecil menurutnya juga yang dijadikan dasar untuk mengentaskan kemiskinan dengan tiga program unggulan antara lain pendidikan, lapangan kerja dan pengendalian harga bahan pokok.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018