Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara HUT PKPI

sorot kampanye pkpi 2014 - Kampanye PKPI di Mampang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pagi ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri acara hari ulang tahun, atau HUT Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Acara itu akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB di Golden Ballroom, hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu 15 Januari 2017.

Jokowi Nilai Positif Anak Hendropriyono Pimpin PKPI

Sebagaimana jadwal resmi Presiden yang dikeluarkan Biro Pers Kepresidenan, Jokowi pada pagi ini akan memenuhi undangan PKPI, yang kini dipimpin AM Hendropriyono, yang memang dikenal sebagai salah satu orang dekat Presiden tersebut.

Setelah itu, agenda Presiden akan berlanjut menyambut Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Nyonya Akie Abe. Acara kenegaraan itu akan berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

KPU Batal Ajukan PK ke MA, PKPI Lancar Jadi Peserta Pemilu

Di PKPI, Hendropriyono merupakan ketua baru partai. Namanya diusulkan di Kongres Luar Biasa Partai (KLB) yang berlangsung pada akhir Agustus 2016.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu menggantikan Plt Ketua Umum Isran Noor, setelah Isran sempat memimpin partai, menggantikan Sutiyoso, setelah Sutiyoso diangkat menjadi Kepala BIN oleh Jokowi.

Gugatan Haris Sudarno ke PKPI Kandas di Pengadilan

Namun, Sutiyoso pada akhirnya dicopot dari posisi Kepala BIN. Dia digantikan mantan Wakapolri Jenderal Pol. Budi Gunawan. (asp)

sorot kampanye pkpi 2014 - Kampanye PKPI di Mampang, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia

Dapat Nomor Buncit, PKPI Berharap dari Popularitas Jokowi

PKPI banyak cobaan sebelum lolos pemilu 2019.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2018