TUTUP
TUTUP
POLITIK

Banyak Persoalan, PAN Ingin Luruskan Kembali Arah Reformasi

PAN lahir dari cita-cita reformasi.
Banyak Persoalan, PAN Ingin Luruskan Kembali Arah Reformasi
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. (ANTARA FOTO/ Rosa Panggabean.)

VIVA.co.id – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali menegaskan kelahiran partai yang dipimpinnya merupakan bagian dari semangat dan cita-cita reformasi. Untuk itu, menurut dia, sudah menjadi tugas seluruh kader PAN untuk senantiasa menjaga semangat perbaikan bangsa dan negara.  

Zulkifli mengatakan, sudah banyak capaian reformasi di antaranya otonomi daerah, kebebasan berpendapat, dan Pilkada langsung. 

"Tapi reformasi masih menyisakan beberapa persoalan yang utama adalah kesenjangan dan pudarnya nilai nilai kebangsaan," ujar dia dalam keterangannya kepada VIVA.co.id, Jumat, 13 Januari 2017. 

Untuk itu Zulkifli Hasan yang juga Ketua MPR ini mengajak kader PAN, untuk meluruskan kembali arah reformasi. Melihat dinamika saat ini, dia menyoroti adanya kesenjangan di masyarakat, maka tugas utama kader PAN adalah menghapus kesenjangan tersebut.

"Kesenjangan kaya miskin, Jawa luar Jawa adalah musuh utama kita hari ini," tuturnya.

Dia berpesan kepada kader PAN, selain menjalankan tugas menjaga semangat reformasi, tak kalah penting yakni bagaimana menghadirkan kembali nilai luhur ke-Indonesia-an. Misalnya nilai saling menghargai dan menghormati. Nilai itu perlu kembali digelorakan di tengah mudanya nilai kebangsaan di tengah masyarakat saat ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP