Pilpres 2019, PKS Belum Punya Jagoan yang Akan Diusung

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohamad Sohibul Iman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Dua tahun lagi, tepatnya pada 2019 mendatang, Indonesia akan menggelar pemilihan umum presiden. Terkait hal tersebut saat ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih menjajaki siapa calon presiden yang akan diusungnya.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

"Untuk capres, sampai detik ini kami di PKS masih melakukan penjajakan, terkait siapa nanti yang dicalonkan PKS. Nanti proses itu kita bawa ke Majelis Syuro," kata Ketua Umum PKS, Sohibul Iman di Hotel Aston, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Proses penjajakan itu, menurut Sohibul, akan rampung dalam waktu dekat. Sehingga dalam waktu dekat pula sidang majelis syuro akan digelar untuk menentukan siapa yang harus didukung pada 2019 mendatang. "Jadi untuk itu mudah-mudahan nanti bisa dibahas dalam waktu dekat," ujarnya

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

Terkait nama-nama yang sudah masuk proses penjajakan, Sohibul Iman belum mau buka mulut. Namun, Shohibul memastikan bahwa semua kader PKS siap untuk diusung menjadi capres pada Pemilihan Presiden 2019 mendatang. "Yang pasti semua kader PKS siap jika diusung menjadi Capres," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra telah memastikan diri akan kembali mengusung sosok Prabowo Subianto untuk kembali melawan Joko Widodo. Pada pemilu 2014 lalu, PKS menjadi salah satu partai yang mengusung Prabowo.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

(mus)

Jumpa pres Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, beberapa waktu lalu.(B.S.Putra/VIVA)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sumatera Utara, sedang mempersiapkan kader terbaik mereka di internal untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024