Juru Bicara Sebut Jokowi Sudah Putuskan KSAU Baru

Johan Budi SP, Juru Bicara Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/doc setkab

VIVA.co.id – Juru Bicara Presiden, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, Presiden Joko Widodo sudah memutuskan siapa yang akan menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Udara menggantikan Marsekal Agus Supriatna.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Presiden sudah menerima usulan tiga nama, dan sepertinya sudah memutuskan (satu menjadi KSAU)," ujar Johan di Istana Negara, Jakarta, Kamis 12 Januari 2017.

Tiga nama itu seperti yang diumumkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo adalah Wakasau Marsekal Madya Hadiyan Sumintaatmadja, Wagub Lemhanas Marsekal Madya Bagus Puruhito, dan Irjen Kemenhan Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Dari tiga nama itu, sosok Hadi Tjahjanto yang disebut-sebut bakal mengisi posisi KSAU. Hadi sebelumnya sempat menjabat Sekretaris Militer Presiden Joko Widodo.

Disinggung apakah nama yang dipilih adalah Hadi, Johan mengaku belum mengetahui pasti. "Dia (Hadi Tjahjanto) memang salah satu calon KSAU. Tetapi, saya belum tahu apakah dia. Tetapi, Presiden sudah memutuskan," katanya. (asp)

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024