Ketua DPR Setya Novanto Puji Donald Trump Bervisi Kuat

Presiden AS Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto menyatakan bahwa terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat yang akan dilantik tak lama lagi akan menjadi faktor meningkatnya kerja sama antara Indonesia dengan Amerika Serikat (AS). Relasi keduanya dinilai Setya bisa menumbuhkan kekuatan baru. 

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Donald Trump kata dia lagi, akan berpotensi mempererat hubungan kedua negara. Dia menilai Presiden pengganti Barack Obama tersebut memiliki visi yang kuat khususnya dalam hal ekonomi.

"Saya yakin keadaan ini akan baik dan hubungan Presiden Indonesia Joko Widodo serta Donald Trump sendiri baik," kata Setya Novanto di Kawasan Jakarta Timur, Kamis 12 Januari 2017.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Tak hanya itu, menurutnya, Donald Trump juga sangat menghargai Indonesia sebagai negara Islam terbesar di dunia.  

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan bahwa Trump juga sebelumnya sudah memiliki investasi di Indonesia mulai dari infrastruktur, pertahanan hingga industri pariwisata.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Terkait investasi, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian kata Setya, telah mengaku mengalami peningkatan.  

"Jadi sangat menguntungkan (investasi pihak lain) Indonesia," ujarnya.

Setya Novanto bukan sekali ini mengutarakan optimismenya atas Trump. Semenjak terpilih, Setya memuji Presiden terpilih AS itu. Bahkan Setya dan rekannya Fadli Zon sempat hadir dalam salah satu kesempatan kampanye Trump beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya