Gerindra Gembar-gembor Capres, PKB Tak Mau Latah

Pengambilan Nomor Urut Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wasekjen PKB, Daniel Johan, mengatakan PKB hingga kini belum membahas sama sekali calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2019. Hal ini disampaikannya menanggapi Partai Gerindra yang secara terbuka menyatakan kembali akan mengusung Prabowo Subianto pada pemilihan presiden mendatang.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Masih lama, yang saat ini dikawal adalah pilkada yang sedang berlangsung. Tapi kami apresiasi keyakinan Gerindra karena setiap partai memang punya hak dan keputusan masing-masing," kata Daniel saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 11 Januari 2017.

Ia mengatakan, saat ini PKB juga masih mengawal pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla yang masih berjalan. Saat ditanya soal prediksi jumlah pasangan capres dan cawapres yang ideal dicalonkan, Daniel tak berkomentar banyak. Dua pasang calon atau lebih menurutnya tak bakal menjadi masalah.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Yang penting calonnya memenuhi syarat untuk maju karena kita tidak bisa membatasi hak konstitusional partai dan rakyat untuk memajukan calon, selama memenuhi syarat undang-undang setiap partai berhak," katanya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan Prabowo Subianto siap untuk maju kembali dalam bursa pemilihan presiden 2019. Menurutnya, sosok Prabowo masih dikenal dan disukai di kalangan masyarakat.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat
Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020