Gerindra Kembali Usung Prabowo, Ini Reaksi Nasdem

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua DPP Nasdem, Johnny G Plate menyatakan sambutan baiknya pada siapa pun yang akan mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Dalam konteks ini termasuk sosok Prabowo Subianto yang secara resmi akan kembali diusung Gerindra.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Kita sambut baik Gerindra yang secara internal mulai godok dukung Prabowo. Kita harap kontestasi Pilpres 2019 jadi kontestasi yang lebih tinggi tingkat kualitas dan demokrasinya dari yang sebelumnya," kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Ia pun menyatakan Nasdem akan meneruskan dukungan pada Presiden Jokowi untuk mencalonkan diri dalam pilpres 2019.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Kita harap Jokowi melanjutkan tugasnya sampai tuntas. Program 5 tahun Jokowi cukup panjang, kalau ganti visi misi negara lagi dengan presiden baru, kontinuiti akan terpotong, setidaknya nawacita sampai 2 periode seperti yang dibolehkan undang-undang," kata Johnny.

Ia juga mengatakan dalam pembahasan kodifikasi rancangan undang-undang pemilu akan diatur siapa yang akan bisa mencalonkan diri sebagai calon presiden. "Kita harap calon presiden lebih dari dua paket," kata Johnny.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora
Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021