Jokowi dan Prabowo Contoh Ideal Negarawan Sejati

Pertemuan Jokowi & Prabowo di Istana Bogor
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, memang pernah bersitegang dalam Pilpres 2014 lalu. Namun keduanya dianggap sebagai role model negarawan sejati karena tahu kapan saat bersaing dan kapan saat harus bersatu.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

“Prabowo dan Jokowi kedua sosok apa adanya. Antara apa yang ada di depan dan di belakang sama. Keduanya tahu kapan bersaing dan kapan harus bersatu," kata politisi PDIP, Maruarar Sirait dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id.

Maruarar juga mengatakan bahwa kontestasi pada gelaran pilkada DKI Jakarta ini harus berlangsung secara damai dan saling menghargai. Baginya, kompetisi yang sedang berlangsung ini jangan sampai menciptakan permusuhan dan perpecahan.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Kita harus saling menghargai dan tetap menjalin komunikasi dengan baik meskipun berbeda pilihan atau pandangan," kata Maruarar.

Maruarar juga  mengajak seluruh  tim pemenangan dari tiga pasangan calon Gubernur/wakil Gubernur DKI Jakarta untuk menggelar acara syukuran bersama di akhir masa kampaye.  Acara tersebut bertujuan untuk menurunkan tensi politik yang beberapa bulan terakhir ini.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Kita  tunjukkan bahwa warga Jakarta kompak dan tetap menjaga persatuan meskipun berbeda," kata Maruarar,

Maruarar berharap pada acara syukuran nanti diikuti  oleh anak-anak muda. Menurutnya dengan hadirnya anak muda yang memiliki komitmen yang sama untuk menjaga persatuan dalam perbedaan merupakan modal yang besar dalam membangun Jakarta.

"Jika acara ini benar-benar terwujud, kami dari TMP pendukung Ahok-Djarot siap menghadirkan seribu massa. Dan yang lain juga harus siap menghadirkan jumlah massa yang banyak,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya