Rachmawati Soekarnoputri Dukung Prabowo di Pilpres 2019

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Bidang Ideologi Rachmawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Rachmawati Soekarnoputri menilai sebagai hal yang baik ketika Prabowo Subianto mencalonkan diri kembali dalam pilpres 2019. Ia pun mendukungnya.

Hunian Ki Manteb Sudharsono, Pengajian Lesti-Billar Ditunda

"Supaya ada sedikit perbaikan lah dalam berbangsa dan bernegara. Dan saya yakin komitmen cukup dapat dipegang. Karena beliau tetap mempertahankan Pancasila dan UUD 45 yang asli, itu yang terutama, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Rachmawati di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 10 Januari 2017.

Saat ditanya soal Prabowo yang sudah pernah kalah dalam laga pilpres, ia menilai tak masalah dengan hal tersebut. Menurutnya, mencoba kembali boleh-boleh saja dan hal yang wajar.

Cerita Rizal Ramli Lobi Jokowi-Luhut untuk Tak Penjarakan Rachmawati

"Kalau kita mau jujur, ini saya pribadi ya berpendapat, pemilu lalu penuh dengan kecurangan, jadi beliau dicurangi. Itu keyakinan saya. Dan mudah-mudahan nanti pemilu yang bersih," kata Rachmawati.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani sebelumnya mengatakan, Prabowo siap untuk maju kembali dalam bursa Pilpres 2019. Menurutnya, sosok Prabowo masih populer di kalangan masyarakat. Terbukti, Prabowo hanya kalah tipis dari Jokowi pada pemilu 2014 lalu. (ase)
 

Jokowi Berduka atas Meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri
Penyekatan dilakukan dalam rangka pelaksanaan PPKM darurat

Harga Ivermectin, Rachmawati Wafat hingga PPKM Darurat

Selain berita meninggalnya Rachmawati Soekarnoputri, berita tentang dimulainya PPKM darurat juga banyak dibaca pembaca VIVA.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2021