Penyebab Prabowo Urung Hadiri Acara HUT PDIP

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri.

VIVA.co.id – Acara HUT PDI Perjuangan ke-44 di Jakarta Convention Center dihadiri ribuan peserta termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu juga hadir jajaran ketua umum partai politik.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Hampir semua ketua umum partai hadir dalam acara ini. Namun Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tidak nampak di lokasi. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menjawab soal ketidakhadiran Prabowo.

"Flu berat," katanya singkat ketika ditemui di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

Namun Fadli tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai sakit Prabowo itu. Sementara sebelumnya Politikus teras Partai Demokrat Roy Suryo menjelaskan alasan SBY tidak ikut hadir di acara HUT tersebut.

"Saya semalam masih rapat rutin di kediaman Beliau, Mega Kuningan, sampai pukul 22.00, dan sesuai yang tampak semalam di ruang tengah kediamannya tersebut ada persiapan acara untuk esok paginya (10 Januari 2017)," kata Roy.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

Oleh karena itu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menganggap wajar apabila SBY memilih tidak berada di tengah-tengah kemeriahan HUT PDIP di JCC.

"Jadi ya sangat wajar kalau kemungkinan Beliau sudah ada acara yang ter-schedule kan di rumah kediamannya sehingga tidak menghadiri acara di luar karena shohibul bait (tuan rumah)," jelas Roy.

Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021