Jokowi: Ganggu Saya, Bu Mega akan Turun Tangan

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri usai acara HUT PDIP
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo tampaknya semakin bersemangat setelah mendapat sokongan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidato politik yang disampaikan Megawati di acara peringatan HUT PDIP ke-44. Megawati dalam pidatonya mengingatkan bahwa PDIP dan kadernya siap pasang badan untuk mengadang pihak yang ingin menggoyang pemerintahan. Ini yang membuat Jokowi kian bersemangat.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Yang juga ingin mengganggu Presiden karena Presiden yang sekarang terpilih secara konstitusional. Pasti Beliau (Megawati) turun (mendukung) dan tadi sudah disampaikan," kata Presiden Jokowi tersenyum di JCC, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Jokowi kembali menyinggung negara demokrasi yang harus dijaga dengan Pancasila sebagaimana dikemukakan Megawati dalam pidatonya.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

"Ya kan jelas bahwa Ibu Mega kan pejuang demokrasi. Artinya apa yang tidak demokratis dan mengganggu pasti beliau lawan. Itu prinsip itu," katanya.

Dalam pidato politiknya, Megawati sebelumnya menegaskan akan menjaga pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla agar tidak diganggu oleh pihak-pihak yang ingin membuat negara gaduh.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Jadi kalau ada yang mau macam-macam, Bapak Presiden dan Wapres panggil saja kita kalau ada yang mau macam-macam," kata Megawati.

(ren)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024