Prabowo dan SBY Tak Hadiri Perayaan HUT PDIP

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA/Rumgapres-Rusman

VIVA.co.id – Dalam acara HUT PDI Perjuangan ke-44 di Jakarta Convention Center, ribuan peserta dan undangan hadir termasuk Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Selain itu jajaran ketua umum partai politik juga menghadiri perhelatan Partai Moncong Putih tersebut pada Selasa, 10 Januari 2017.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Namun dua ketua umum partai politik yang cukup ternama ternyata tidak hadir, yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat mengawali sambutan dan pidato politiknya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut nama-nama para ketua umum yang hadir kecuali nama pucuk pimpinan Gerindra dan Demokrat.

Prabowo Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Sempat Digembleng Sarwo Edhie

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, juga tidak hadir. Namun, disebutkan sudah meminta izin diwakilkan oleh Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham. Setya diketahui sedang memenuhi panggilan kedua di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tadi saya dibisiki sekjen Golongan Karya, ketua umum Partai Golkar tidak dapat hadir dan diwakili bapak Idrus Marham. Jadi saya mesti lihat betul jangan sampai terlewati," kata Megawati di JCC, Jakarta.

Kenang Kebersamaan dengan SBY di Akmil, Prabowo: Beliau Terbaik, Saya Taruna Nakal

Hampir semua ketua umum partai yang ada di DPR hadir di acara HUT tersebut, antara lain Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang. Hadir pula Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia AM Hendropriyono.

(ren)

Juru Bicara  Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Prabowo terus melakukan silaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024