Ada 'Titipan' Megawati untuk Ketua MPR di HUT PDIP

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya di acara hari ulang tahun atau HUT yang ke-44 PDIP menyinggung soal pembangunan di Indonesia. Dalam kesempatan itu dia mengingatkan bahwa ia sudah pernah menitipkan pesan kepada Ketua MPR Zulkifli Hasan soal perlunya konsep pola pembangunan semesta. Sayangnya tidak ditindaklanjuti.

Isi Surat Megawati Minta Kader Rapat Barisan Usai Bendera PDIP Dibakar

"Ini penting bagi Pak Zul sebagai ketua MPR. Saya pernah menawarkan kembali, dahulu kita punya itu pola pembangunan semesta berencana," kata Megawati di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Zulkifli diketahui hadir dalam acara tersebut. Megawati mengatakan, pola pembangunan semesta adalah implementasi Pancasila untuk mencapai trisakti. Namun ketua uMUM PDIP itu menyayangkan hal tersebut tak berlanjut dieksekusi.

Instruksi Megawati Kader PDIP Rapatkan Barisan Pascapembakaran Bendera

"Tapi itu terlalu lama dibahas, lama-lama tidak ada yang dibahas. Sampai sekarang saya belum tahu bagaimana ini hasilnya," kata Megawati.

HUT PDI Perjuangan hari ini mengangkat tema "PDI Perjuangan, Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya". Acara tersebut dihadiri Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, para ketua umum partai politik, kepala lembaga, menteri dan para pejabat negara serta para kader PDIP.

PDIP Laporkan Tujuh Akun Media Sosial yang Hina Megawati
Politikus PDIP Albertus Sumbogo

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Albertus Sumbogo penuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta terkait manuvernya mendukung Ganjar sebagai capres.

img_title
VIVA.co.id
15 Oktober 2021