Sekjen PDIP: Yang Mengingkari Pancasila, Hadapi Kami!

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan perayaan HUT PDIP kali ini mengangkat tema "Rumah Kebangsaan Untuk Indonesia Raya." Tema itu sesuai dengan komitmen PDIP sejak dideklarasikan 44 tahun lalu untuk menjaga Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Hasto Sebut Ada Operasi Politik di Balik Gagalnya PPP ke DPR, Waketum PPP: Belum Ada Bukti

Dengan kondisi saat ini, Hasto menyatakan jelas ada pihak-pihak yang mencoba mengingkari Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sebagai prinsip pendirian bangsa tersebut.

"Mengingkari prinsip kebangsaan yang telah hidup ratusan tahun lamanya maka PDI Perjuangan memberikan jawaban melalui ulang tahun ke 44 ini dengan mengambil tema PDI Perjuangan ‘Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya," kata Hasto di Jakarta Convention Center, Jakarta, Selasa 10 Januari 2017.

Hasto Sebut Pemilu 2024 Hasil Bansos Effect, Gerindra: Seperti Nyinyiran Nenek-nenek

Hasto mengatakan, seluruh kader PDIP satu tekad untuk menjaga bangsa Indonesia. Sementara setiap warga negara adalah sama tanpa pernah dibedakan oleh status sosial, suku, agama dan berbagai bentuk keyakinan.

"PDI Perjuangan harus memberikan jawaban dan membangun harapan bagi masyarakat yang saat ini dihadapkan berbagai perbedaan hanya karena aksi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," paparnya.

Hasto Sebut Pemilu 2024 Hasil Bansos Effect, Gerindra: Narasinya Seperti Nyinyiran Nenek-nenek

Hasto mengingatkan, seluruh kekuatan partai dari Sabang sampai Merauke harus bersatu memegang dan mempertahankan prinsip tersebut.

"Mereka yang mencoba mengingkari prinsip itu akan berhadapan dengan PDI Perjuangan," kata Hasto.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya