HUT PDIP, Presiden dan Wapres Dijadwalkan Hadir

Konferensi pers HUT PDIP 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Nadlir

VIVA.co.id – Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira, mengatakan, untuk memperingati hari ulang tahun atau HUT PDI Perjuangan ke-44 yang jatuh pada Selasa 10 Januari 2017 atau esok hari, akan diadakan acara di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB.

Pentingnya Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Santri

Tak kurang, 5.000 peserta dan undangan direncanakan hadir dalam kegiatan tersebut. Para peserta undangan antara lain dari pengurus DPP, DPD se-Indonesia, DPC se-Indonesia, PAC dan ranting se-DKI Jakarta serta pengurus dan anggota organisasi sayap PDIP.

Kader yang menjadi wakil rakyat, menteri, presiden hingga kepala daerah juga disebutkan bakal hadir dalam HUT yang bertema "PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya" itu.

Rektor Universitas Pancasila Dinonaktifkan Buntut Dugaan Kasus Pelecehan Seksual

Sementara peserta di luar kader yang diundang antara lain Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, pimpinan partai politik, pimpinan lembaga tinggi negara dan pihak-pihak lainnya.

"Jadi ketua, sekretaris dan bendahara termasuk pengurus dan anggota akan hadir dari masing-masing tingkat kepengurusan partai," kata Andreas di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin 9 Januari 2017.

Dewan Profesor Universitas Brawijaya Minta Pemerintah Tidak Mencederai Demokrasi

Menurut Andreas, tema yang diangkat tersebut sejalan dengan semangat lahir partai yang ingin bertanggung jawab secara moral dan politik untuk tetap menegakkan pilar-pilar Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

"Tema itu jawaban terhadap situasi politik yang dihadapi bangsa ini," ujar Andreas.

Melalui peringatan HUT ke-44 besok, PDIP akan menginstruksikan kepada seluruh kader partai dari Sabang sampai Merauke maupun kader yang ada di luar negeri serta elemen bangsa untuk bergotong royong menjadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

"Ibu Ketua Umum akan menyampaikan instruksi kepada seluruh kader PDIP untuk menjadi pilar, garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD, kebhinekaan dan keutuhan NKRI. Kami juga ajak semua elemen bangsa gotong royong jaga keutuhan NKRI. Itulah pesan utama dalam pidato ibu ketua umum nanti," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya