Gerindra Klaim Kader-kadernya Tolak Merapat ke Pemerintah

Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah menyatakan bahwa partainya secara prinsip mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (JK). Namun, dukungan Gerindra itu bersifat kritis dan di luar roda pemerintahan.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Hal itu ditegaskan kembali oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono. "Artinya (Prabowo) kalau membantu yang namanya untuk negara ya murni dan tulus, tidak kayak (politik) dagang sapi," kata Arief ketika dihubungi VIVA.co.id, Senin 9 Januari 2017.

Apalagi kata dia, kader Gerindra yang berada di akar rumput juga akan menolak keras jika partai mereka masuk ke dalam Kabinet Jokowi-JK. Pasalnya, visi misi Gerindra disebut tidak sejalan dengan Jokowi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Karena para kader dan simpatisan Pak Prabowo itu sampai hari ini memastikan kalau pemerintahan Joko Widodo-JK tidak akan berhasil merealisasikan janji-janji kampanyenya," ujar Arief.

Mengenai empat kursi menteri yang pernah disebut-sebut berencana diberikan ke Gerindra, Arief mengatakan hal itu memang tidak disampaikan oleh Presiden Jokowi kepada Prabowo Subianto.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

"Mengenai empat kursi tawaran memang belum kok ditawarkan ke Prabowo. Saya hanya dikasih tahu orang dekat Joko Widodo kalau nanti Gerindra akan dikasih empat kursi," lanjutnya.

(ren)

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021