Sandiaga Uno Calon Menkokesra?

VIVAnews - Pengusaha muda ini diisukan maju dalam jajaran kabinet SBY 2009-2014. Setelah digembar-gemborkan bakal menggantikan Suryadharma Ali sebagai Menteri Negara Koperasi dan UKM, Sandiaga S Uno dikabarkan akan meneruskan jejak seniornya di Kadin menjadi Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat menggantikan Aburizal Bakrie.
 
Menanggapi hal tersebut, Sandi kaget dan mengaku belum mendengar kabar tersebut. "Saya baru tahu ada rumor itu," katanya di Jakarta, Senin malam, 31 Agustus 2009.
 
Sandiaga saat ini aktif dalam kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Bidang UMKM dan Koperasi.
 
Masuknya Sandiaga dalam bursa calon menteri menambah panjang daftar pengusaha dan tokoh muda yang disebut-sebut akan menjadi 'pembantu' SBY-Boediono. Dari jajaran Kadin, MS Hidayat (ketua umum) dan wakilnya, Rachmat Gobel juga  diisukan menjadi calon menteri berikutnya.
 
Sosok Sandi dianggap cocok menempati posisi baik itu Menneg Koperas dan UKM atau Menkokesra mengingat sudah sejak lama terlibat dalam pengembangan UMKM di Indonesia.
 
Menanggapi pertanyaan menjadi calon menteri, Sandi berujar masih ingin konsentrasi pada tugasnya di Kadin mengembangkan UMKM yang jumlahnya jutaan di Indonesia. "Saat ini saya ingin fokus dulu di Kadin," kata putra bungsu Mien Uno itu.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024