DPR Siap Sambut Pimpinan Baru

Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto mengatakan sudah mulai menyiapkan ruangan baru untuk wakil ketua DPR baru nanti yang akan diangkat usai revisi undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3).

DPR dan Pemerintah Sepakat Revisi UU MD3

"Kami sedini mungkin siapkan karena kalau memang proses sudah berjalan, jangan sampai semuanya terlambat," kata Novanto di gedung DPR, Jakarta, Kamis 5 Januari 2016.

Ia mengharapkan revisi UU MD3 untuk penambahan kursi wakil ketua DPR untuk PDIP bisa selesai dengan sebaik-baiknya dan cepat selesai.

Fahri Hamzah: Pimpinan MPR Ditambah Sinyal Rekonsiliasi Jokowi

"Kami sudah siapkan segala sesuatunya. Dari mulai proses yang ada di Mahkamah Kehormatan Dewan sampai proses yang ada di pimpinan dan penyiapan-penyiapan berkaitan penambahan-penambahan tersebut," kata Novanto.

Ia mengatakan rapat badan musyawarah direncanakan akan dilakukan pada 10 Januari 2017 terkait dengan tindak lanjut revisi UU MD3. Ia mengatakan, pimpinan DPR sudah melakukan rapat-rapat untuk membuat program satu tahun ke depan.

Seluruh Fraksi DPR Setuju Pimpinan MPR Ditambah Lewat Revisi UU MD3

"Pimpinan DPR akan bagi tugas-tugas secara efektif. Khususnya bagi wakil-wakil dan ditindaklanjuti fraksi-fraksi. Kita sekarang memacu akselerasi kerja, kerja, kerja, mudah-mudahan dalam waktu 2017 kita ini bisa bekerja lebih baik, dipercaya masyarakat," kata Novanto. (ms)

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Gerindra Minta Klarifikasi Sodik Mudjahid soal RUU Ketahanan Keluarga

Gerindra belum setuju usul RUU Ketahanan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2020