Somasi Jusuf Kalla

Wiranto: Saya Bukan Penumpang Gelap

VIVAnews - Mantan calon presiden dari Partai Golkar, Wiranto, menggelar jumpa pers mengklarifikasi upaya somasinya terhadap Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Dalam jumpa pers itu, Wiranto yang sekarang Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat menyatakan dirinya bukan penumpang gelap.

Pernyataan Wiranto ini mengklarifikasi pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Golkar, 20 Oktober 2008. Dalam pidatonya, Jusuf Kalla menyebut adanya penumpang gelap dalam konvensi calon presiden yang dilakukan Golkar tahun 2004 lalu.

Wiranto sebagai pemenang konvensi kemudian merasa tersengat. "Saya bukan penumpang gelap," tegas Wiranto dalam jumpa pers di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, di Jalan Diponegoro, Jakarta, Selasa, 11 November 2008. Wiranto beralasan, ketika Golkar masih berada di jalur A dan B (ABRI dan Birokrasi), Wiranto selaku Panglima Angkatan Bersenjata (ABRI) secara otomatis menjadi pembina Partai Golkar. "Saat konvensi, saya juga punya kartu anggota Golkar," lanjutnya.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim
Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas

Pasukan Israel telah membunuh lebih dari 200 warga Palestina dalam serangan yang sedang berlangsung di Rumah Sakit Al-Shifa di Kota Gaza.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024