Ketua DPR Optimistis Pertumbuhan Ekonomi di Atas 5 Persen

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku cukup optimistis dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2017 akan berada di atas 5 persen. Novanto menilai pemerintah dinilai sudah cukup realistis dalam mengelola roda perekonomian.

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di 2021 Capai 3,69 Persen

"Melihat situasi saat ini, upaya-upaya pemerintah yang begitu serius dalam menjaga situasi nasional, khususnya menjamin iklim investasi, saya yakin kita akan tetap bertumbuh dan membaik," kata Setya Novanto, Kamis 5 Januari 2016.

Secara umum, di tahun ketiga kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Novanto mengapresiasi kerja keras yang selama ini dilakukan. Di tengah situasi perekonomian global yang cenderung tidak stabil dan berdampak pada eksistensi perekonomian dalam negeri, Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla cukup mampu mengelola situasi dengan baik.

BI Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi RI 2022 Maksimal 5,5 Persen

"Sebagai bukti, defisit yang tetap terjaga di bawah 3 persen dan angka pertumbuhan 5 persen menunjukkan bahwa pemerintah mampu menjamin stabilitas ekonomi hingga akhir tahun, meski situasi perekonomian global saat ini memang tidak stabil," ujarnya.

Memang tantangan-tantangan akan selalu ada. Namun demikianlah sejatinya situasi Indonesia saat ini. Tantangan adalah dinamika yang harus dihadapi bersama dengan kerja keras, sekaligus menunjukkan bahwa bangsa ini adalah pekerja keras.

Pertumbuhan Ekonomi 5,5 Persen pada 2022 Dapat Tercapai Jika...

"Pemerintah Joko Widodo dan seluruh jajarannya adalah pekerja keras dan pastinya rakyat Indonesia juga pekerja keras," kata Politisi Golkar ini.

Novanto menegaskan, dirinya akan selalu mendukung segala kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang berpihak kepada rakyat dan bertujuan menaikkan harkat dan martabat rakyat sebagai rakyat yang berdaulat, mandiri, adil, aman dan sejahtera.  (webtorial)

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu, Febrio Kacaribu.

Kemenkeu: Pertumbuhan Ekonomi 2021 yang Dirilis BPS Sesuai Prediksi

BPS baru saja merilis pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal IV-2021 sebesar 5,02 persen dan sepanjang 2021 3,69 persen.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2022