Liburan ke AS, Setya Novanto Batal Diperiksa KPK Hari Ini

Ketua DPR Setya Novanto.
Sumber :

VIVA.co.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto seharusnya diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait kasus dugaan korupsi e-KTP. Namun, dia tidak hadir karena tengah berada di Amerika Serikat.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Kepergian Novanto ke AS itu dibenarkan oleh politikus senior Partai Golkar Yorrys Raweyai. Namun, menurut Yorrys, Ketua Umum Partai Golkar itu akan tiba di Indonesia pada hari ini.

"Iya (ke AS). Tapi sudah pulang ke Jakarta kan. Katanya kan dipanggil KPK," kata Yorrys ketika dikonfirmasi VIVA.co.id, Rabu, 4 Januari 2017.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Mengenai agenda Novanto di Negeri Paman Sam itu, Yorrys hanya menjawab bahwa Novanto sedang liburan. Dia juga menepis anggapan jika Novanto bertemu dengan kawan lamanya di AS yakni Donald Trump.

"Enggak ada lah, enggak ada. Liburan saja. Enggak (ketemu Trump) lah," kata Yorrys sambil tertawa.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Seperti diketahui, Novanto seharusnya diperiksa untuk tersangka Sugiharto dalam penyidikan kasus yang telah merugikan keuangan negara sekitar Rp2,3 triliun itu. Saat proyek pengadan e-KTP kali pertama bergulir, Novanto merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar.

"Para saksi untuk diminta keterangannya saat indikasi korupsi e-KTP terjadi," ujar juru bicara KPK Febri Diansyah. (ase)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022