Gerindra Klaim Ditawari Empat Jabatan Menteri

Presiden Joko Widodo Jokowi perkenalkan Menteri Kabinet Kerja
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, turut meramaikan wacana reshuffle kabinet jilid III pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla. Dia mengungkapkan, dalam reshuffle berikut, kabarnya Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera ditawari jabatan dalam kabinet.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Ya sampai hari ini saya belum dengar adanya tawaran untuk bergabung di pemerintahan Joko Widodo," kata Arief melalui pesan singkat pada VIVA.co.id, Selasa 3 Januari 2017.

Ia mengatakan biasanya Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, pasti menginformasikan kepada para pengurus pusat soal isu tersebut.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Tapi saya sudah dapat info A1 dari orang dekat Pak Joko Widodo, bahwa Gerindra ditawarkan empat posisi di pemerintahan, yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja, dan Kepala Staf Kepresidenan," kata Arief.

Sebelumnya, kabar akan adanya reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kembali mencuat. Awal 2017, dikabarkan akan ada pergantian lagi di tubuh kabinet.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo, tidak membantah kabar itu. Namun ia mengaku, belum mendengar secara langsung dari mulut Presiden Jokowi.

(ren)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024