Acara Malam Tahun Baru Nuansa Keagamaan Dinilai Positif

Penjualan Kembang Api dan Terompet Tahun Baru
Sumber :
  • Antara/Fakhri Hermansyah

VIVA.co.id – Wakil Ketua Komisi VIII DPR Fraksi Gerindra, Sodik Mudjahid menilai positif banyaknya ajakan untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2016 dan 2017, dengan acara religius di tempat-tempat ibadah seperti yang diselenggarakan antara lain oleh Wali Kota Padang, Kapolsek Ciawi, ormas keagamaan, dan ormas kepemudaan.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Kegiatan tersebut adalah kegiatan super yang sangat berguna bagi bangsa Indonesia, sebab bisa menekan angka kemacetan dan gangguan keamanan yang biasa timbul dalam pergantian tahun baru," kata Sodik dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 31 Desember 2016.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga akan mengantarkan bangsa Indonesia yang Pancasilais dan berketuhanan pada bidang-bidang yang diberkahi, baik dalam bidang ekonomi, keamanan, politik, kerukunan, lingkungan hidup, dan bidang lainnya.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Di samping manfaat-manfaat di atas, ada manfaat lain yang juga tidak kalah pentingnya, yaitu membangun dan mempertontonkan pada dunia sebuah budaya baru yang inovatif dan penuh manfaat dalam menyambut malam tahun baru sebagai alternatif acara menyambut tahun baru yang sudah ribuan tahun dengan acara klise seperti kembang api," kata Sodik.

Ia menilai, apabila inovasi budaya baru dijalankan dengan sungguh-sungguh dan profesional, maka akan memberi manfaat, yaitu memperkokoh keberadaan dan kekhasan Indonesia sebagai negara Pancasila. Hal ini diyakini akan menjadi daya tarik dunia sebagai alternatif wisata tahun baru ke Indonesia.

Rumah Politikus Gerindra di Aceh Barat Digranat

"Jika acara-acara spiritual di tempat ibadah tersebut dikemas dan dipertontonkan dengan cara modern dan profesional tanpa mengubah niat dan misi, serta kontennya. Kepada Kemenag, Kemendikbud, Kemenpora, Kementrian Pariwisata, Kepolisian, pemerintah daerah, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan diimbau untuk mendukung dan menumbuhsuburkan budaya baru khas Indonesia dalam menyambut malam pergantian tahun baru," kata politikus ini. (asp)

Sekertaris Partai Gerindra Kota Depok, Hamzah.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

Gerindra kecewa karena sang Wakil Wali Kota tak dilibatkan.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2020