Mensesneg Akui Evaluasi Menteri Terus Dilakukan

Menteri Sekretaris Negara Pratikno.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, evaluasi kinerja para menteri Kabinet Kerja hingga memasuki tahun ketiga 2017 akan terus dilakukan. Walau demikian, mantan Rektor Universitas Gajah Mada itu mengaku evaluasi itu tidak langsung terkait dengan reshuffle kabinet, seperti yang sekarang mulai ramai dihembuskan.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

"Evaluasi dilakukan terus menerus dalam manajeman kita secara spesifik," kata Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Kamis 29 Desember 2016.

Mengenai kinerja para menteri, Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) punya penilaian, termasuk masukan dari berbagai pihak. Kendati demikian, menurut dia, tidak spesifik dikaitkan dengan reshuffle.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Dia mengaku heran, kenapa belakangan ini mencuat isu reshuffle kabinet. Yang jelas, kata dia, kabar itu bukan dari Istana. Untuk itu, Pratikno menilai perlu dicari siapa yang menghembuskan kabar tersebut.

"Aku juga heran kok ada obralan soal itu. Dari mana ya sumbernya?" katanya.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Sementara Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan tidak ada reshuffle kabinet. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga mengatakan hal serupa. Menurut JK, hingga saat ini belum ada pembicaraan soal reshuffle.

Kabar reshuffle mencuat beberapa pekan belakangan ini. Isu yang berhembus, Jokowi akan mengganti sejumlah petinggi di kementerian/lembaga di lingkungan pemerintahan pada awal 2017 mendatang.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024