PPP: Reshuffle Jilid III Kewenangan Jokowi

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Pergantian di tubuh kabinet alias reshuffle kembali mengemuka. Sebelumnya, Presiden Jokowi sudah melakukan dua kali perombakan tersebut.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Menanggapi hal ini, Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, menegaskan bahwa urusan reshuffle berikutnya ada di tangan Jokowi. Jokowi juga tidak harus berkonsultasi kepada pendukungnya terkait reshuffle.

"Sebagaimana jilid-jilid sebelumnya itu kan memang kewenangan Pak Jokowi," kata Arsul menanggapi, Kamis, 29 Desember 2016.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Anggota Komisi III DPR ini meyakini Jokowi bisa bijak dalam memutuskan reshuffle. Termasuk mempertimbangkan keseimbangan politik yang ada.

"Menteri itu sub koordinasi Presiden. Itu memang dievaluasi oleh Presiden," ujar Arsul Sani.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo tidak membantah kabar itu. Namun ia mengaku, belum mendengar secara langsung dari mulut Jokowi.

"Saya sendiri belum pernah dengar secara langsung dari Presiden soal reshuffle," kata Johan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024