Isu Reshuffle Kabinet Kembali Mengemuka

Johan Budi SP, Juru Bicara Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/doc setkab

VIVA.co.id – Kabar akan adanya reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, kembali mencuat. Awal 2017, dikabarkan akan ada pergantian lagi di tubuh kabinet.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

Menanggapi kabar itu, Juru Bicara Presiden Johan Budi Sapto Pribowo tidak membantah kabar itu. Namun ia mengaku, belum mendengar secara langsung dari mulut Presiden.

"Saya sendiri belum pernah dengar secara langsung dari Presiden soal reshuffle," kata Johan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

Jokowi Akui 90 Persen Bahan Produksi Farmasi Masih Impor

Beberapa pos kementerian, mulai santer disebut akan ada pergantian. Termasuk sejumlah lembaga yang berada langsung di bawah Presiden, akan dilakukan penyegaran.

Namun, kata Johan, reshuffle kabinet tetap lah menjadi hak preogratif dari Presiden. "Merombak kabinet sepenuhnya kewenangan sekaligus hak prerogragif Presiden," ujar mantan Jubir KPK itu.

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Selama menjabat sejak diambil sumpahnya 20 Oktober 2014 oleh MPR, Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, sudah melakukan dua kali perombakan kabinet. Yakni pada Agustus 2015 dan akhir Juli 2016.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024