Partai Hanura Siap Terima Ade Komarudin

Ade Komarudin.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Kader baru Partai Hanura Gede Pasek Suardika menyatakan, bahwa partainya akan menerima siapapun yang mau masuk ke partainya. Termasuk Ade Komarudin yang belakangan diberitakan merapat ke Partai Hanura.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

"Hanura akan senang menerima siapapun yang merasa perjuangan politiknya tak sesuai dengan hati nuraninya, untuk menyalurkan hati nuraninya ke Hanura. Misalnya tidak mau menjadi politisi abdi dalem dalam parpol keluarga tertentu," kata Pasek, Selasa, 27 Desember 2016.

Pasek menegaskan, partai siap menerima mereka yang ide gagasannya tidak terfasilitasi dengan baik di tempat lamanya. Termasuk jika terhambat oleh politik dinasti.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Atau mereka yang terhambat perjuangan politiknya karena politik dinasti," ujarnya menambahkan.

Kesiapan Hanura itu terbukti dari merapatnya sejumlah anggota DPD ke Hanura. Juga merapatnya Anas Urbaningrum ke partai yang didirikan oleh Wiranto tersebut.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Tiga puluhan anggota DPD RI dan jaringan Anas Urbaningrum di seluruh Indonesia saya kira menjadi sinyal kuat betapa Hanura kini bangkit menjadi alternatif nyata bagi pilihan politik bangsa ini," kata Pasek.

Sebelumnya, para pendukung mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ikut bergabung ke Partai Hanura. Mereka merapat setelah Hanura dipimpin oleh Oesman Sapta Odang (OSO).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya