PDIP: Berita Megawati Sakit, Tidak Benar

Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri, bersama pengurus partai.
Sumber :
  • Eka Permadi

VIVA.co.id – PDI Perjuangan membantah keras berbagai berita palsu yang memiliki tujuan politik dan pembunuhan karakter pada partai. Misalnya saja, berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan, sama sekali tidak benar.

Gelar Rakornas, PDIP Mulai Panaskan Mesin Partai untuk Pilkada Serentak 2024

"Berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan, sama sekali tidak benar. Ibu Megawati dalam keadaan sehat, dan sangat sehat," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya, Senin, 26 Desember 2016.

Hasto kemudian menjelaskan bagaimana Ibu Megawati memiliki stamina yang sangat kuat dan teruji. Ibu Megawati terus berkonsentrasi memperkuat lembaga kepartaian, termasuk memimpin langsung pelaksanaan pilkada serentak.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

"Dalam berbagai kesempatan kunjungan daerah, beberapa fungsionaris DPP yang mendampingi Ibu Megawati justru sering kewalahan dan kalah secara fisik. Rupanya Ibu Megawati rajin dan berdisiplin dalam berolah raga," kata Hasto.

Hasto mengaku sering "kalah" dalam hal fisik. Demikian halnya dalam mengingat sesuatu. "Isu yang tidak bertanggung jawab tersebut dipastikan memiliki tujuan politik, dan mencoba menurunkan semangat kader. Seluruh anggota dan kader partai diminta waspada menyikapi praktik-praktik negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut," jelasnya.

Hasto Usul Kasus Connie Bakrie Disetop, Minta Aparat Fokus Usut Korupsi Tambang

Menurut Hasto, serangan-serangan terhadap Partai tersebut justru semakin membuat Partai terkonsolidasi. Partai juga akan melakukan "senam politik" untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab.

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan terus menegaskan sikapnya untuk taat pada hukum dan kokoh berdiri membela Pancasila, Konstitusi, NKRI dan Kebhinekaan Indonesia. (ase)

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat ditemui di Taman Budaya, Yogyakarta.

5 Pernyataan Sikap PDIP Usai MK Tolak Gugatan Ganjar-Mahfud

Hasto mengucapkan terima kasih kepada para hakim MK yang berani menyampaikan kebenaran dalam putusan PHPU untuk Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024