Temuan Bom, Golkar: Bayangkan Kalau Polisi Tak Mengungkap

Lokasi rumah penggerebekan terduga teroris
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Sejumlah terduga teroris telah dibekuk oleh aparat Kepolisian mulai dari Bekasi, Tangerang Selatan hingga Sumatera, seluruhnya pada bulan Desember ini. DPP Partai Golkar menyatakan mendukung tindakan tegas Kepolisian yang sigap dalam pencegahan aksi terorisme.

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

"Kinerja Kepolisian akhir-akhir ini terutama dalam menangani masalah teroris saya kira patut kita berikan apresiasi yang cukup bagus," kata Sekjen Golkar Idrus Marham di Slipi, Jakarta Barat, Jumat 23 Desember 2016.

Golkar menilai bahwa tindakan Kepolisian itu sudah efektif. Pencegahan yang dilakukan menyebabkan perayaan Natal dan Tahun Baru bisa aman dari gangguan dan ancaman terorisme.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Dapat kita bayangkan kalau seandainya itu tidak diungkap oleh pihak Kepolisian maka barangkali di akhir tahun ini akan banyak ledakan-ledakan," ujarnya.

Namun Idrus tidak menampik bahwa ancaman-ancaman teror masih bisa ada pada waktu yang akan datang. Dia karena itu berharap aparat Polri dan TNI bisa terus waspada termasuk mengidentifikasi ancaman yang biasanya berpotensi dibawa oleh orang-orang baru di suatu daerah.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

"Tantangan keamanan bangsa ini baik yang muncul dari dalam maupun dari luar sebagai akibat dari sistem sekarang ini yang sudah terbuka, saya kira memang tetap perlu kita ada kewaspadaan," lanjut mantan Anggota DPR tersebut.

Sebelumnya, empat terduga teroris di Tangerang Selatan diperkirakan akan melakukan "amaliyah" aksi teror di enam titik di wilayah. Enam titik tersebut berada di Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor.

"Kalau kami lihat bisa lah dilihat enam target," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul di Jakarta Selatan, Kamis, 22 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya