Alasan Para Anggota DPD Disebut Tergiur Ingin Masuk Hanura

Munaslub Partai Hanura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Ketua Umum terpilih Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), mengakui telah berkomunikasi dengan sejumlah anggota DPD. Hasilnya, dia mengatakan memang banyak anggota DPD yang bersedia dan ingin menjadi kader Partai Hanura.

Lelang Jabatan Sekretaris Jenderal DPD Dinilai Bermasalah

"Saya tanya apakah kalian sudah makmur? Dan siapa yang bisa memakmurkan kalian? Jadi kalau kalian bilang Hanura, mari sama-sama kita dukung Hanura. Bukan berarti partai lain tak bisa," kata Oesman Sapta Odang di kediamannya di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Desember 2016.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, belum saatnya menyebutkan nama-nama anggota DPD yang akan merapat ke Partai Hanura. Namun dia menegaskan bahwa tidak ada larangan bagi para senator masuk ke partai politik.  

Ketum Granat: Partai Jangan Usung Mantan Pecandu Narkoba di Pilkada

"Jadi (DPD) tidak dilarang masuk partai," kata OSO yang juga Anggota DPD asal Kalimantan Barat ini.

OSO sebelumnya terpilih menjadi Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto, yang keputusannya diketok dalam Munaslub Partai Hanura di Jakarta Timur pada Rabu 21 Desember 2016. OSO naik setelah menjadi calon tunggal pengganti Wiranto.

Siap-siap Gaduh Gara-gara Reshuffle Kabinet

Sebelumnya, anggota DPD, Gede Pasek Suardika, juga mengatakan resmi masuk ke Hanura. Pasek merupakan mantan pejabat di Partai Demokrat yang keluar dari partai setelah mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum lengser dan terjerat kasus korupsi.

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti (kanan) saat bersilaturahim ke Rais Aam NU Miftachul Akhyar di Pondok Pesantren Miftachussunnah di sela-sela kegiatan resesnya di Surabaya, Senin, 21 Februari 2022.

La Nyalla Minta Doa Rais Aam NU, Bilang Demokrasi RI Perlu Dikoreksi

La Nyalla Mahmud Mattalitti menemui Rais Aam NU dan memaparkan alasan upayanya untuk memperjuangkan ketentuan presidential threshold nol persen.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022