TUTUP
TUTUP
POLITIK

Oesman Sapta Ketum Hanura, 34 Anggota DPD Ikut Jadi Kader

Oesman Sapta Odang jadi Ketua Umum Partai Hanura, gantikan Wiranto.
Oesman Sapta Ketum Hanura, 34 Anggota DPD Ikut Jadi Kader
Para anggota Dewan Perwakilan Daerah saat menggelar sidang paripurna beberapa waktu lalu.  (VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur)

VIVA.co.id - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Oesman Sapta Odang (OSO), resmi menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Ia dipilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai tersebut Rabu malam.

Keterpilihan OSO segera diikuti sejumlah koleganya di Dewan Perwakilan Daerah. Selain sebagai Wakil Ketua MPR, mantan Ketua Umum DPP Partai Persatuan Daerah itu juga merupakan anggota DPD.

"Jumlahnya 34 anggota DPD yang sudah tadi malam kita data. Bergabung ke Hanura. Memang yang datang ada 16 DPD termasuk Pak Pasek," kata Sekretaris Panitia Pengarah Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Hanura, Miryam S. Haryani, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 22 Desember 2016.

Ia menambahkan sisanya dari 34 orang tersebut menitipkan namanya untuk bergabung sebagai kader Hanura. Minggu ini, kemungkinan mereka akan mendaftar secara resmi untuk bergabung ke Hanura.

"Kami mendapatkan angin segar dari terpilihnya Pak Oesman Sapta Odang ini membawa gerbongnya ke Partai Hanura. Bukan hanya jaringan kami terimanya. Hal-hal lain untuk pemenangan Hanura ke depan cukup luar biasa sekali. Jangan disia-siakan," kata Miryam.

Saat ditanya siapa saja yang bergabung, ia mengatakan tak hapal namanya. Tapi anggota DPD tersebut diantaranya berasal dari daerah Bali ada dua, NTT dua orang, Jawa Barat dua orang, Jawa Timur tiga orang, dan Kalimantan satu orang.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP