Wiranto Pamit, Resmi Mundur dari Jabatan Ketua Umum Hanura

Presiden Jokowi dan Wiranto di Acara HUT Hanura
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Wiranto menyatakan mundur sebagai Ketua Umum Partai Hanura pada saat memberikan sambutan di acara Munaslub Partai Hanura 2016 di Gedung Sekretariat Partai Hanura, Jalan Mabes Hankam, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu, 21 Desember 2016 malam.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Dia memutuskan akan fokus dalam jabatannya sekarang sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

"Jujur kami katakan, meninggalkan banyak teman tidak mudah, untuk menyelesaikan masalah politik. Tapi di sisi lain, mendampingi Presiden merupakan kebanggaan sendiri. Dua tugas penting yang tidak dapat dirangkap dan dijalani sekaligus," kata Wiranto dalam sambutannya.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Menurut Wiranto, hidup merupakan pilihan dan yang ia pilih adalah mengabdi kepada negara. Atas pilihannya itu, Wiranto pun meminta izin kepada seluruh kader Partai Hanura untuk melepaskan jabatannya.

"Izinkan saya untuk berkonsentrasi penuh menjalankan tugas sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Secara fisik saya tidak masuk struktur, tapi percayalah, kecintaan saya akan tetap hidup kepada saudara sekalian. Pada hari ulang tahun ke-10 ini, izinkan saya secara resmi mengundurkan diri dari Partai Hanura. Terima kasih," katanya.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Pada acara itu, Oesman Sapta Odang (OSO) dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Hanura menggantikan Wiranto. Acara malam ini dihadiri pula oleh beberapa tokoh negara yakni Presiden Joko Widodo, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Sekjen Partai Golkar Idrus Marham dan Ketua Umum PPP Rohmahurmuziy.

(mus)

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024