Aksi Teror Bom Digagalkan, Ketua DPR: Polisi Tidak Tidur

Kapolri Saat Tinjau Lokasi Penggerebekan Terduga Teroris Tangsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi aparat keamanan dalam hal ini Polri terkait  penggerebekan terduga teroris di sejumlah tempat.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

"Polri senantiasa siap siaga 24 jam dalam menjamin rasa aman kita dari berbagai kekhawatiran yang setiap saat mengintai. Petugas Kepolisian nampaknya tidak tidur untuk menjamin agar segala aktivitas warga berjalan baik, lancar, tenang dan damai," kata Novanto dalam siaran persnya, Rabu 21 Desember 2016.

Ia menilai Kapolda Metro Jaya, M Iriawan berada di garis terdepan tempat kejadian perkara memimpin langsung penanganan bom. Setya menyayangkan segelintir orang yang kerap ingin mengganggu stabilitas di Indonesia.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

"Mereka tidak pernah usai menunjukkan bahwa mereka hadir dengan cara-cara yang tidak benar, tidak simpatik dan tidak berperikemanusiaan. Kita harus tetap waspada, sebagaimana imbauan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang menyatakan potensi dan ancaman pelaku bom masih berkeliaran di sekitar kita," kata dia.

Ketua DPR meminta agar masyarakat waspada dan jeli memperhatikan tindak laku orang-orang baru di lingkungannya masing-masing sehingga potensi kejahatan teror bisa dicegah.

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

"Kita semua harus ingat dan menjalankan komitmen nasional kita, komitmen sebagai anak bangsa yang menjaga kedaulatan NKRI dari ancaman perpecahan dan ancaman pemahaman radikal," ujat Ketua Umum Partai Golkar ini.

Menurutnya, radikalisme merupakan ancaman nyata dan serius. Oleh karena itu melawannya harus dilakukan oleh semua elemen baik penegak hukum, pemerintah dan masyarakat luas.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus Antiteror 88 Mabes Polri menggerebek sebuah rumah kontrakan yang berada di Kampung Babakan, Tangerang Selatan. Dari penggerebekan tersebut, polisi menemukan bom aktif dan empat orang terduga teroris. Tiga terduga teroris tewas sementara satu orang kini diamankan polisi.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya