Ketua Hanura Sebut Jajaran DPD Terima OSO Jadi Ketum

Anggota Komisi III DPR RI Dossy Iskandar
Sumber :

VIVA.co.id – Nama Dossy Iskandar sempat disebut sebagai salah satu kader Hanura yang akan mencalonkan diri sebagai ketua umum Hanura. Lalu tiba-tiba muncul Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai calon tunggal pucuk pimpinan Hanura.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Bagaimana resposn Dossy dengan didapuknya OSO yang baru beberapa bulan menjad kader Hanura tapi sudah menjadi calon tunggal ketua umum?

Ketua DPP Partai Hanura Dossy Iskandar mengatakan Wiranto lebih mengetahui bagaimana semangat ruh Hanura. Apalagi ada keinginan agar peran politik Hanura ke depan lebih meningkat.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Proses komunikasi OSO dan Wiranto dapat diterima dengan baik, itu bukan jadi masalah yang utama," kata Dossy di gedung DPR, Jakarta, Rabu 21 Desember 2016.

Ia memastikan tak ada pergolakan di internal Hanura atas majunya OSO sebagai calon tunggal ketua umum Hanura. Pencalonan OSO juga sudah dijelaskan dalam rapat pimpinan nasional Hanura.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Dan pertemuan dengan DPD juga intens. OSO sudah bertemu pimpinan DPD pasti ada komunikasi. Sejauh ini tak ada penolakan," kata Dossy.

Ia mengatakan komunikasi antara OSO dan Wiranto soal pencalonan OSO sudah lama dilakukan. Meski begitu ia tak menyebutkan detail berapa lama komunikasi antara keduanya sudah terjalin.

"Saya pikir sudah lama. Pastinya (berapa lama) kita tak tahu. Tapi pengertian cukup lama itu intens dan efektif dalam keputusan yang diambil partai lewat mekanisme organisasi," kata Dossy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya